Medium vs ppp 01web

Hari ini, (30/11) pengumpulan KTP untuk Ahok kembali melewati perolehan suara partai politik. Total mengumpulkan 455.299 KTP.  Teman Ahok berhasil menyalip Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan partai ketiga terbesar di DKI dengan perolehan 452.224 suara pada Pileg 2014 lalu. Dengan terlewatinya suara PPP, artinya perolehan #KTPuntukAhok berhasil melewati tujuh partai besar yang memperoleh kursi di DPRD DKI Jakarta.

Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok, mengaku Teman Ahok sangat senang dengan progres pengumpulan KTP. Meski demikian Amalia mengaku tidak ingin para relawan lengah.“Hari ini berhasil melewati PPP. Artinya jumlah KTP kita semakin mendekati syarat pencalonan independen” kata Amalia. Meski begitu, Lia, begitu ia biasa disapa, mengatakan bahwa target Teman Ahok tetap mengumpulkan satu juta #KTPuntukAhok. Sehingga penting menjaga semangat dan militansi para pendukung dan relawan. “Target kita tetap satu juta. Jadi semangat teman-teman pendukung dan relawan harus terus kita jaga supaya nggak terbuai dengan jumlah perolehan KTP sekarang” papar Lia.

Terkait dengan banyaknya kontroversi sekitar Ahok akhir-akhir ini, terutama kisruh BPK dan APBD 2016, Lia mengaku hal tersebut justru memperkuat pengumpulan KTP untuk Ahok. “Alhamdulillah, dengan kontroversi-kontroversi tersebut perolehan KTP justru makin stabil. Kisruh itu seperti vitamin, ini karena ternyata masyarakat percaya dengan Pak Ahok.  Kalau gaduh, berarti Pak Ahok sedang berjuang, dan warga membantu dengan KTP.” ucap Amalia.

Amalia juga mengaku optimis dengan target satu juta KTP. “Dengan pola yang ada kita yakin bisa mengumpulkan satu juta KTP menjelang pedaftaran, dan dalam jangka pendek awal Jannuari 2016 kita  bisa targetkan bisa lewati perolehan suara Gerindra. Kami percaya masyarakat memiliki kepercayaan kepada Ahok dan jalur independen ketimbang parpol” tutup Amalia.