2016 merupakan ‘Tahun Perjuangan’ bagi komunitas relawan Teman Ahok. Pasalnya, pada 2016 akan ada banyak PR yang menanti warga Jakarta dalam menyambut Pilgub 2017 mendatang. Beberapa diantaranya; penentuan Wakil Gubernur untuk mendampingi Ahok, pemberkasan form dukungan, menggenapkan satu juta KTP, dan sambil tetap mengawal segenap kebijakan.

Sebagai bagian dari warga Jakarta, Teman Ahok memiliki beberapa resolusi yang berkaitan dengan kemajuan Jakarta. Resolusi sederhana yang terancang dari obrolan di malam tahun baru ini terdiri dari lima poin, diantaranya;

1.      Mulai Perubahan Dari Hal yang Paling Sederhana

Perubahan besar tidak mungkin terjadi jika masing-masing bagian dari perubahan tersebut tidak peduli pada hal-hal yang paling sederhana! Kebiasaan seperti buang sampah tidak pada tempatnya, menyebrang jalan sembarangan, menyerobot antrian, hingga kebiasaan merokok ditempat umum harus segera ditinggalkan. Ubah dengan kebiasaan baru yang baik bagi diri sendiri dan orang lain. Hal-hal sederhana yang menjadi kebiasaan baik justru mampu membentuk budaya baru bagi Kota Jakarta agar lebih nyaman untuk ditempati.

2.      Belajar jadi warga kota Jakarta yang baik

Ya, kita sebagai warga Jakarta adalah elemen terbesar dari cita-cita perubahan kota Jakarta menjadi lebih baik. Selain membudayakan hal-hal sederhana yang positif, mari kita mulai belajar jadi warga kota yang baik. Misalnya dengan membayar kewajiban pajak tepat waktu, mulai memanfaatkan angkutan umum, menjaga keindahan dan fungsi fasilitas umum, dan lain sebagainya.

3.      Makin Peduli Pada Lingkungan Sekitar

Mari kita patahkan stereotype warga Jakarta yang tidak peduli dan individualis! Ahok telah memulai dengan pembangunan RP-TRA, pembangunan ruang terbuka hijau, yang dapat menjadi tempat berkumpul bagi warga Jakarta. Pengoptimalan fungsi ruang terbuka ini harus dibarengi dengan rasa peduli kita sebagai warga Jakarta pada lingkungan sekitar tempat tinggal. Tentu warga Jakarta mengimpikan lingkungan sosial dan lingkungan tempat tinggal yang senantiasa nyaman dihuni.

4.      Siap Perang Melawan Korupsi

Mulai hilangkan kebiasaan korupsi dari bentuk yang paling kecil. Ini bisa dimulai dari hal sederhana seperti tidak dengan sengaja membolos kerja di hari kejepit. Sehingga kedepannya, kita sebagai warga Jakarta bisa lebih lantang dalam menyatakan perang terhadap korupsi. Korupsi adalah musuh bersama. Sehingga, jangan biarkan Ahok berperang sendiri melawan korupsi di Jakarta ini.

5.      Memenuhi Target Satu Juta KTP

Target ini sudah harus terpenuhi pada Juni 2016 sebagai tujuan utama dari Teman Ahok. Untuk memenuhi resolusi ini, kami butuh kepedulian kamu sebagai warga Jakarta yang ingin Jakarta dipimpin oleh sosok yang tepat. Ahok siap menjadi Gubernur tanpa mesin politik partai. Kini giliran kita yang bergerak untuk mengusung pemimpin independen yang bekerja buat rakyat. Maka jangan ketinggalan untuk menjadi bagian dari satu juta KTP untuk Ahok sekarang juga!