Medium verifikasi web

Setelah kita kemarin memastikan mengusung Ahok-Heru sebagai pasangan calon independen, banyak sekali telepon dan pesan yang masuk untuk menanyakan kelanjutan pengumpulan KTP. Informasi yang beredar di lapangan terkesan simpang siur. Terkait hal tersebut ada beberapa hal yang harus kita jelaskan kepada teman-teman Ahok semua.

1. Karena Ahok sudah menyerahkan semua sistem pengadministrasian Independen kepada Teman Ahok, maka tekad kita di Teman Ahok adalah meminimalisir semua celah hukum yang ada. Mulai hari ini Ahok bisa jadi akan berseberangan dengan semua kepentingan politik yang ada. Dan kita akan berusaha menutup sekecil apapun celah yang menganggu pencalonan Ahok.

2. Untuk itu kita memutuskan untuk mem-verifikasi ulang  dengan mendatangi kembali para Teman Ahok yang telah mengumpulkan KTP untuk meminta kesediaan mereka menandatangani lagi dukungan terhadap Pasangan Ahok-Heru. Hal ini akan kami lakukan, meski secara hukum ada ahli dan konsultan hukum kami yang berpendapat bahwa formulir yang ada sekarang  sudah sah untuk mencalonkan ke Independen.

3. Dalam verifikasi ini nanti, para pengumpul KTP sebelumnya yang tidak setuju Ahok berpasangan dengan Heru bisa mencabut dukungan. Dan tidak akan kita sertakan ke perhitungan dan pendaftaran ke KPUD.

4. Penting untuk diingat bahwa verifikasi hanya untuk teman yang sudah mengumpulkan KTP sebelumnya (formulir lama yang belum ditulis nama wakilnya). Bagi yang belum mengumpulkan KTP dan ingin mengumpulkan KTP sekarang dapat mengumpulkan dengan formulir baru yang sudah memiliki nama wakil. Formulir dapat di download di halaman http://temanahok.com/ktpuntukahok. Dalam mengisi formulir, no telepondan email  adalah kolom yang wajib diisi untuk memudahkan kami menghubungi kembali.

5. Teman Ahok  tengah mengkaji mekanisme paling baik untuk melakukan verifikasi. Proses demi proses dan pengumuman berikutnya akan kita umumkan di sosial media dan web Teman Ahok.  Dengan verifikasi ini, berarti ada 2 hal yang berjalan di Teman Ahok. Pertama adalah pengumpulan KTP seperti biasa (namun dengan formulir baru), dan yang kedua adalah verifikasi pengumpulan KTP yang lama. Memang tidak ringan tapi kita yakin bisa,  karena sebelum ini apa yang Teman Ahok kerjakan sejauh ini juga dibilang mustahil oleh banyak orang. Kita  juga percaya bisa melakukan ini karena dukungan masyarakat. Mohon dukungannya. Maaf jika merepotkan Bapak dan Ibu Teman Ahok semua.