Setelah menyatakan dukungannya kepada Ahok, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengambil langkah nyata dengan membantu pengumpulan KTP. Hari ini (31/3), PSI meluncurkan Go Ahok, sebuah aplikasi ojek online yang dikhususkan untuk menjemput KTP warga untuk diantarkan kepada Teman Ahok secara gratis.

“Inilah bentuk solidaritas PSI mendukung Teman Ahok. Sebagai partai politik anak muda, kami mendukung inisiatif orang-orang baik mendukung pemimpin yang baik.” kata Grace Natalie, Ketua Umum PSI saat peluncuran aplikasi GoAhok di Kedai Tempo, Utan Kayu siang ini.

Aplikasi GoAhok ini merupakan layanan penjemputan KTP warga Jakarta berbasis aplikasi, persis seperti aplikasi ojek online. “Saat ini kamu sudah menyediakan 100 motor. Cukup download aplikasi ini di Playstore, dimanapun selama masih berada di wilayah administrasi Ibukota akan dijemput. Gratis 7 hari seminggu.” jelas Grace.

Teman Ahok sendiri menyambut baik bantuan PSI tersebut. “Terobosan teman-teman PSI ini sangat baik. Akan memudahkan warga yang tak sempat datang ke Posko atau Booth Teman Ahok.” puji Amalia Ayuningtyas, Juru Bicara Teman Ahok. “Kami juga sudah tandatangani kesepakatan resmi dengan PSI tentang kemanan KTP. Kami sudah pastikan KTP warga aman dikirimkan lewat GoAhok, dan akan sampai kepada Teman Ahok.” lanjutnya.

Namun Amalia juga menegaskan bahwa GoAhok bukan merupakan program dari Teman Ahok. “Yang resmi dari Teman Ahok tetap adalah Posko dan Booth. GoAhok adalah program murni dari PSI dengan manajemen terpisah dari kita. Tapi KTP dari GoAhok dipastikan akan sampai kepada kami,” ucapnya.

Untuk menikmati GoAhok, warga DKI tinggal menginstall aplikasi GoAhok yang saat ini baru tersedia di Playstore pada platform android. Bedanya dengan ojek Online, dan karena terbatasnya jumlah armada, Go Ahok akan mengkonfirmasi terlebih dahulu setelah pendaftaran dan akan membuat janji waktu dan tempat pengambilan fotokopi KTP tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut tentang GoAhok, warga dipersilahkan untuk mengklik website GoAhok di alamat http://goahok.id, dengan akun twitter psi di @psi_id, atau call center GoAhok di nomor 088 210 8888800, 0882108888822, 0882108888833. (TA)