Perolehan dukungan KTP dengan form pasangan Ahok-Heru telah melampaui dukungan KTP dengan form lama yang tanpa nama bakal cawagub. Per hari Senin (09/05), Teman Ahok berhasil mengumpulkan dukungan warga Jakarta sebanyak 786.464 KTP. Jumlah ini melampaui dukungan dengan form lama yang tidak dilanjutkan penghitungannya sejak Maret, yaitu sebanyak 784.977 KTP.

Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok mengucapkan terimakasih kepada segenap warga Jakarta, simpatisan, serta relawan yang telah berkontribusi dalam pengumpulan ulang ini. “Kami mengucapkan terimakasih pada segenap relawan dan warga Jakarta. Tanpa dukungan dari berbagai pihak, kita akan sulit mencapai 786.464 KTP dalam dua bulan” kata Amalia. “Pengumpulan ulang bukan hal yang mudah. Namun diluar dugaan, ternyata dukungan yang datang justru semakin banyak” lanjutnya.

Meski demikian, Teman Ahok masih harus memenuhi target satu juta KTP seperti yang dijanjikan pada Ahok. Dengan demikian, Amalia berpesan pada masyarakat untuk tidak lengah dan berpuas diri. “Kita tetap ingatkan teman-teman untuk tidak lengah. Karena meskipun saat ini perolehan KTP terus bertambah, tapi kita belum mencapai target” tegas Amalia mengingatkan.

Amalia mengaku, selain pengumpulan KTP kedepannya pekerjaan Teman Ahok masih banyak. Terutama dalam pengarsipan dan input database. Hal tersebut harus dilakukan dalam rangka memenuhi syarat pengajuan calon independen dari KPU. “Form harus difotokopi rangkap tiga, dokumen diinput secara digital, form dibagi per-kelurahan dan diberi materai. Masih banyak yang harus dilakukan” jelasnya.

Menurut Amalia, Teman Ahok membutuhkan kerjasama tim dan solidaritas yang kuat dari warga Jakarta. “PR kita masih banyak untuk membuktikan bahwa Jakarta tidak mustahil punya pemimpin independen. Kami berharap kedepannya dukungan masyarakat tidak lantas berhenti” tutup perempuan berkacamata ini sambil tersenyum.