Medium temanahok jakartasatuco

Gubernur patahana DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama batal maju lewat jalur perseorangan. Namun, gerakan relawan Teman Ahok tidak berhenti, mereka bakal berevolusi menjadi relawan Pemenangan Ahok.
 
Dengan mengusung tema #TetapAhok, kelompok yang sebagian besar datang dari kalangan anak muda itu terus membenahi konsep kerelawanannya.
 
"Sesuai janji, kita akan kembali untuk tetap mendukung Ahok pada Pilgub (Pemilihan Gubernur) 2017 mendatang. Ini akan menjadi momen kembalinya Teman Ahok dengan konsep baru," kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas melalui keterangan tertulisnya, Jumat (30/9/2016).
 
Dia mengungkapkan, perjuangan Teman Ahok tetap mengandalkan aktivasi digital, pengumpulan dukungan, serta kampanye kreatif. Gerakan yang ditunjukan tidak akan ikut pemperbesar isu SARA dan sentimen personal yang justru dapat memecah belah kelompok masyarakat.
 
Teman Ahok berkomitmen ikut mengajak masyarakat Jakarta menjadi pemilih rasional. Para relawan menginginkan pemilih Jakarta memiliki standar tinggi dalam praktik berdemokrasi di Indonesia.

“Kalaupun memilih Ahok, pilihlah karena memang kita mengakui kinerja dan potensi Ahok untuk Jakarta. Semangat ini yang ingin kita kembangkan,” ujar Amalia.
 
Terkait pendanaan, Teman Ahok tetap akan mengandalkan penjualan merchandise. “Dengan berjualan, kita ingin menjaga konsep partisipasi publik yang selama ini dibangun Teman Ahok. Kita juga sudah konsultasi dengan KPUD DKI untuk merancang sistem pembayaran yang transparan agar mudah diaudit," katanya.
 
Seluruh informasi terkait bentuk perjuangan Teman Ahok dapat diunduh di laman temanahok.com. Selain itu, bakal digelar diskusi secara berkala melibatkan beberapa unsur, di antaranya tokoh politik, Perludem, serta pelaksana survei.
 
" Nantinya, website ini yang akan menjadi pusat informasi aktivasi digital Teman Ahok selain dari sosial media. Selain itu, Teman Ahok akan merelease produk fundraising dari toko Teman Ahok dengan desain baru yang siap dipasarkan," ujarnya Amalia.





Sumber: metrotvnews.com