Kampanye Ahok pagi  ini (06/01/17) di Jagakarsa diwarnai penghadangan oleh sekelompok orang. Meski membawa bendera Komunitas Lenteng Agung, namun warga sekitar spontan menyampaikan, “Bukan Warga Sini, Pak” kepada Polisi yang bertugas.

Penghadangan kali ini terjadi di Gang Pepaya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Penghadang yang berjumlah dua orang ini mengaku dari Forum Warga Lenteng Agung, namun mengelak saat ditanya tinggal di RT berapa.

“Pokoknya saya menolak Ahok! Ini ada kamera dimana-mana, matikan ini matikan!” tegasnya sambil menunjuk-nunjuk ke arah kamera ponsel warga. Dua penghadang tersebut bahkan enggan menyebutkan namanya. Keduanya juga sempat berdebat dengan polisi dan warga sekitar yang merasa tidak mengenal mereka. “Bukan warga sini pak, bukan!” sahut seorang ibu pada polisi. Penghadang tersebut akhirnya dibawa ke Polsek Jagakarsa untuk diminta keterangan lebih lanjut oleh kepolisian.

Di titik lain, kelompok yang sama juga berorasi menolak kedatangan Ahok. Orator yang mengaku bernama Syuhada Al Aqso ini menyampaikan orasi dengan sedikit nada ancaman pada polisi, “Kapolri jangan takut, kalau mau Indonesia aman tangkap Ahok, kalau mau Indonesia rusuh berarti Kapolri tanggung jawab karena tidak menangkap Ahok," pungkasnya.

Meski demikian, aksi penghadangan tidak mengganggu jalannya kampanye Ahok di Jagakarsa hari ini. Antusiasme warga menyambut Ahok tetap tinggi, warga tetap berebut untuk bisa berfoto bersama Ahok.