Medium chart bulanan

Infografis Pengumpulan KTP Teman Ahok bulan Oktober 2015.

TemanAhok.com -- Perolehan KTP yang dikumpulkan oleh relawan Teman Ahok di bulan Oktober berhasil melewati target. Untuk memenuhi kebutuhan satu juta KTP, Teman Ahok menetapkan target sejumlah 84.000 KTP perbulan sampai Juli 2016. “Alhamdulillah Oktober ini perolehan KTP kita berhasil melebihi target. Kita mengumpulkan 108.769 KTP” papar Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok.

Sebelumnya, per tanggal 31 Oktober, Teman Ahok baru saja berhasil melewati suara partai Hanura (357.007 suara). Dalam beberapa jam, perolehan KTP untuk Ahok segera menyalip suara Partai Demokrat (360.929 suara) pada momen #PiknikSenja. Kedepannya, Teman Ahok menargetkan untuk melewati suara partai Golkar (376.227 suara).

“Kami optimis dalam minggu ini dapat melewati perolehan suara partai Golkar. Selama target harian terus terpenuhi, dalam beberapa hari ini pasti lewat.” ujar perempuan 23 tahun ini. Menurut Amalia, publikasi perolehan suara ini penting dilakukan sebagai bentuk transparansi pada publik. “Sebagai gerakan masyarakat, penting bagi kita untuk transparan memberitau perolehan KTP tiap hari, minggu, bulan. Selain itu juga sebagai pukulan pada partai politik bahwa rakyat ada bersama pemimpin yang bersih” terangnya.

Meski demikian, Amalia mengaku proses pengumpulan KTP ini bukan merupakan proses yang mudah. Menurut Lia, terpenuhinya target setiap bulan tidak lepas dari kerja keras tim relawan Teman Ahok maupun relawan partisipatif. “Ini semua berkat militansi teman-teman relawan juga. Kami sangat mengapresiasi semua relawan yang ikut mengumpulkan KTP untuk Ahok. Tanpa mereka, kami pasti kesulitan” tutupnya.