Medium chart banding suara partai web

Ilustrasi chart pengumpulan KTP Teman Ahok / 06 November 2015.

TemanAhok.com -- Perlahan namun pasti, pengumpulan KTP untuk Ahok yang dilakukan Teman Ahok mulai menyasar perolehan suara partai papan atas di DKI Jakarta. Per-tanggal 6 November 2015, perolehan KTP untuk Ahok sudah sampai ke angka 377.915 KTP, unggul dari  perolehan suara Golkar 376.221 suara di Pemilu Legislatif 2014 lalu.

“Dengan terlewati nya perolehan partai Golkar, maka tinggal 4 partai yang perolehan suaranya masih diatas KTP untuk Ahok, yaitu PKS, PPP, Gerindra dan PDI Perjuangan.” jelas Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok.

Amalia juga menjelaskan, dengan tren pengumpulan KTP saat ini, Teman Ahok optimis bisa melewati perolehan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di akhir bulan. “Suara PKS itu sekitar 424.400 suara. Insya Allah kita bisa lewati di akhir bulan November ini. Bahkan tidak mungkin kita bisa lewati PPP  (452.224 suara) sekaligus di bulan ini” kata Lia.

Jika bisa melewati dua partai tersebut, menurut Lia, Teman Ahok bisa membuktikan kepada parpol bahwa Ahok adalah kandidat yang  mendapatkan dukungan luas dari rakyat. “Bahkan jika kita sudah mendekati atau lewati Gerindra di akhir tahun, ini berarti tiket  independen sudah di tangan.” ujarnya.

Meskipun optimis pengumpulan KTP ini  progresif, Teman Ahok aku Amalia, tidak akan besar kepala. “Kita sudah melihat, semakin banyak KTP terkumpul. Semakin kencang pula serangan politik dihembuskan ke Ahok.” Katanya. “Namun kami juga yakin, dengan niat yang baik, baik pengumpulan KTP maupun pekerjaan Pak Ahok akan berhasil. Dua-duanya bisa terlewati. Amin.” ucap Amalia menutup.