Medium kalahkan pks 01

Perolehan KTP dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang digalang organisasi kerelawanan Teman Ahok, kini sudah melampaui perolehan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pemilu Legislatif DKI Jakarta 2014. Terhitung pertanggal 21 November 2015, KTP dukungan untuk Ahok telah mencapai angka 425.648 KTP, adapun PKS pada pemilu kala itu mengantongi suara sebesar 424.400. Jika dibandingkan dengan perolehan kursi di DPRD Jakarta, perolehan KTP dukungan untuk Ahok ini setara 11 kursi di DPRD atau sekitar 10 persen.

Juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas mengatakan keyakinan bisa mengalahkan perolehan suara PKS sudah diekspos sejak seminggu belakangan. “Alhamdulillah, kami sudah berhasil mengalahkan suara PKS. Sejak sepekan lalu kami sudah mengekspos keyakinan bakal mengalahkan suara PKS di media sosial twitter dengan tagar #KalahkanPKS,” ujar Amalia.

Pencapaian ini mendongkrak semangat berjuang Teman Ahok menjadi lebih tinggi lagi, mengingat PKS merupakan partai pemenang Pemilu Jakarta 2004. Amalia optimis pencapaian macam ini akan terus berlanjut, melihat target harian, mingguan, dan bulanan selalu terpenuhi.

Meski begitu, Amalia memastikan Teman Ahok tidak akan jumawa dan cepat puas. Para relawan Teman Ahok tak akan berhenti berjuang mengumpulkan satu juta KTP untuk mendukung Ahok. “Saya bersama teman-teman relawan lainnya akan terus berusaha semaksimal mungkin supaya target satu juta KTP untuk Pak Ahok tercapai,” kata Amalia.

PKS merupakan partai ketujuh yang berhasil dikalahkan Teman Ahok selama mengumpulkan KTP dukungan untuk Ahok. Kini, tersisa tiga partai yang akan disalip Teman Ahok, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 452.224 suara, Partai Gerindra 592.472 suara, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 1.231.843 suara.

Amalia pun berani memasang target melampaui perolehan suara PPP dalam waktu dua minggu ke depan. “Dan di bulan Januari tahun depan kami pasti bisa kalahkan Gerindra,” ujarnya.