Medium roy suryo okezone  fitnah  1

Pernyataan Sikap Teman Ahok terkait Fitnah Panduan Debat yang disebarkan oleh Roy Suryo dan Okezone.com

  • Teman Ahok tidak pernah membuat dan menyebarkan Panduan Debat Sumber Waras yang muncul di dunia maya. Panduan tersebut justru hanya muncul di kalangan para pembenci Ahok, dan disebarkan di twitter oleh politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, lalu disebarkan di media oleh Okezone.com. Semua sosial media  resmi Teman Ahok tidak pernah menyebarkan hal tersebut, dan tidak tersebar di simpul relawan manapun dalam jaringan Teman Ahok.  Teman Ahok  justru mencurigai hal ini sengaja disebarkan untuk mencoreng nama Teman Ahok.


Dalam berita tersebut ditulis :

Inisiator Teman Ahok, Aditya Yogi Prabowo mengakui, pihaknya memang sudah menyiapkan panduan khusus kepada timnya untuk menanggapi soal kasus RS Sumber Waras yang kini ikut menyeret nama Gubernur DKI Jakarta Ahok.

“Kita memang ada panduan itu untuk meluruskan isu-isu miring selama ini tentang Sumber Waras yang masih membingungkan masyarakat,” kata Aditya saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (17/4/2016).

Koordinator Teman Ahok Aditya Yogi Prabowo (Bowo) tidak pernah menjawab hal yang dikutip oleh Okezone tersebut. Kutipan tersebut adalah kutipan palsu. Pihak Okezone memang  menghubungi untuk menanyakan tentang panduan debat, namun Bowo menjawab “Kami tidak ada tanggapan tentang Sumber Waras. Kami fokus pada pengumpulan KTP.”   Bowo justru menyatakan jika itu bukan di Sosial Media Teman Ahok, maka itu bukan dari Teman Ahok.   

Kami tidak mengerti politik media, atau media okezone punya kepentingan apa terkait dengan fitnah yang dilancarkan kepada kami, bahkan  dengan tidak mengindahkan kaidah jurnalistik. Tapi memang Okezone telah merugikan nama baik Teman Ahok sebagai sebuah organisasi yang mempunyai kedudukan hukum.

  • Perlu kami tegaskan sekali lagi, bahwa Teman Ahok adalah relawan pengumpul KTP. Teman Ahok bukanlah pengamat politik ataupun politisi yang perlu memberikan tanggapan terhadap isu yang terjadi di sekeliling Ahok.  Kami bekerja untuk orang-orang yang percaya dengan Ahok dan  menyerahkan KTP-nya untuk maju di jalur independen, sehingga kami membatasi diri untuk hanya berkomentar seputar pengumpulan KTP dan semangat independen. 

Semua pernyataan dalam pernyataan sikap ini dapat dikutip sebagai kutipan resmi Teman Ahok.

Screenshot fitnah Roy Suryo dan Okezone.com:

Salam Independen,
Aditya Yogi Prabowo
Koordinator Teman Ahok