Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa Ahok, berjanji akan hadir di Teman Ahok Fair  di Gudang Sarinah, Pancoran. Pernyataan Ahok ini menjawab rasa penasaran relawan yang ingin bertemu langsung dengan Ahok dalam perhelatan Teman Ahok Fair.

"Akan Datang. Sampai jump di Teman Ahok Fair. Terimakasih" tulis Ahok di akun resmi twitternya @basuki_btp, kemarin (25/05). Selain itu Ahok juga memastikan kehadirannya di depan wartawan. "Ya saya harus datang, mereka kumpul," kata Ahok di Balai kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Ahok mengaku salut dengan kegiatan penggalangan dana yang melibatkan banyak seniman nasional tersebut. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, acara tersebut merupakan ide kreatif untuk menarik dukungan. Menurut Ahok, cara ini merupakan hal baru untuk menarik dukungan warga DKI. Dia pun yakin cara ini mampu menjadi contoh bagi orang-orang jujur dengan keterbatasan dana untuk maju menjadi kepala daerah.

"Ini kan barang baru di republik ini. Kalau ini bisa jalan betapa banyaknya orang yang jujur yang mau jadi pejabat tidak mesti keluar uang," ujar Ahok seperti dikutip dari kompas.com. Selain itu, Ahok juga mengapresiasi musisi yang bersedia tampil di acara Teman Ahok Fair.

Seperti diketahui sebelumnya, Teman Ahok Fair akan dimeriahkan oleh deretan musisi dan artis ternama seperti Mocca, White Shoes and Couples Company, Sore, Pengantar Minum Racun, Iis Dahlia, Project Pop, Saykoji, dan masih banyak lagi. Tiket online dapat dipesan di www.temanahok.com/fair seharga Rp. 25.000.

Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok, mengaku senang dengan respon Ahok terhadap acara Teman Ahok Fair ini. Menurutnya, ini adalah kali pertama Ahok menjanjikan akan hadir pada acara yang diselenggarakan oleh Teman Ahok.

“Sebelumnya kita bikin acara atau gathering, Ahok belum pernah mengatakan akan hadir. Tentu kita senang dengan respon positif ini” kata Amalia. Amalia berharap, acara yang digelar untuk penggalangan dana ini dapat menarik animo yang lebih besar dari warga Jakarta terhadap gerakan Teman Ahok,