Organisasi relawan Teman Ahok mendukung penyelenggaraan Parade Bhinneka Tunggal Ika yang digagas oleh kelompok masyarakat dari beragam elemen. Teman Ahok menilai, parade yang bertujuan memelihara persatuan bangsa serta nilai-nilai Pancasila dan amanat UUD 1945 ini penting untuk mengingatkan kembali falsafah bernegara Indonesia.

“Teman Ahok mendukung gerakan ini. Apapun demi persatuan dan demokrasi Indonesia yang lebih baik, kita pasti dukung. Parade ini penting untuk mengingatkan bahwa dasar negara Pancasila dan bhinneka tunggal ika itu merupakan falsafah negara,” papar Singgih Widyastono, juru bicara Teman Ahok. Singgih menilai perpecahan bangsa akibat sentimen SARA merupakan hal yang kontraproduktif untuk demokrasi Indonesia. Singgih juga mengimbau masyarakat untuk berhenti mengkotak-kotakkan golongan dengan cara apapun.

Singgih juga mengimbau bagi masyarakat  yang merasa tergerak untuk menjaga keutuhan bangsa untuk ikut dalam Parade Bhinneka Tunggal Ika yang akan diselenggarakan Sabtu, 19 November 2016 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Singgih yakin acara akan berlangsung meriah. “Kita datang untuk bersenang-senang dan merayakan kemajemukan bangsa kita. Tidak akan ada hujatan atau seruan-seruan yang sifatnya memojokkan kelompok tertentu,” ujar Singgih mantap.

Pria 23 tahun tersebut juga menegaskan bahwa Parade Bhinneka Tunggal Ika bukan tentang Ahok, tapi tentang persatuan dalam kemajemukan bangsa Indonesia yang sedang diuji belakangan ini. Singgih menilai pentingnya Parade Bhinneka Tunggal Ika ini untuk menunjukkan bahwa masih banyak orang Indonesia yang mencintai perdamaian dan persatuan dalam keragaman.

“Ini bukan tentang Ahok. Ini demi menjaga identitas bangsa kit yang sedang diuji. Maka parade ini menjadi penting untuk menunjukkan bahwa masih banyak orang Indonesia yang cinta damai dan menghargai perbedaan” tutupnya.