Medium akamyqrvdm0onnuhwj9gibf mhz7wyzqp2lq55k9s36m

Para pendiri Teman Ahok di event Piknik Senja 31 Oktober 2015 oleh Teman Ahok

Perolehan KTP untuk Ahok langsung menanjak pasca acara #PiknikSenja yang berlangsung pada hari Sabtu, 31 Oktober. Pasalnya, salah seorang relawan partisipatif, William Hui dan istri, datang menyerahkan 2.800 KTP. Jumlah ini menggenapkan 10.000 perolehan KTP dari relawan William. Hal ini dikonfirmasi oleh Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok. “Baru tadi pagi KTP kita berjumlah 358.799, melewati suara partai Hanura (357.007 suara). Sore ini pada momen #PiknikSenja, KTP kita langsung melonjak jadi 361.599, melewati perolehan suara Demokrat (360.929 suara)” ujar Amalia.

Bukan hanya William, #PiknikSenja kedua ini juga dihadiri banyak relawan serta pengangum Ahok. Suasana kekeluargaan sangat terasa pada sesi berbagi (sharing session). Pada sesi ini, banyak relawan yang hadir turut bercerita tentang apa yang mereka rasakan ketika Jakarta dibawah kepemimpinan Ahok.

Seperti Evi, seorang guru bantu yang mengaku nasib guru bantu sangat diperhatikan oleh Gubernur Ahok. “Kami memilih Ahok dari hati. Dulu itu guru bantu cuma dibayar 475.000 perbulan, dibayar empat bulan sekali dengan status yang tidak jelas. Tidak ada gubernur sebelumnya yang mau nerima keluhan kami” kenang Evi. Namun ia mengaku sejak kepemimpinan Ahok, perlahan keluhan mereka mulai didengar dan diselesaikan. “Sekarang, Ahok mau dengar nasib kita. Insya Allah November ini kita secara bertahap akan diangkat sebagai PNS” tutur ibu Evi.

Hal ini membuat Evi dan segenap guru bantu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Bantu Indonesia (FKGBI) terpacu untuk mengumpulkan lebih banyak KTP untuk Ahok. “Kami sudah kumpulkan sekian ribu, tapi kami ingin juga kumpulkan 10.000 KTP seperti pak William” kata Evi yang disambut tepukan dari peserta #PiknikSenja lainnya.

Amalia mengaku puas dengan #PiknikSenja kedua ini. “Alhamdulillah animo teman-teman lumayan tinggi. Terbukti dari banyaknya peserta yang datang serta antusiasme untuk berpendapat.” kata Amalia. Sesi berbagi ini ditutup dengan gemuruh suara relawan yang meneriakkan yel, “Gue Teman Ahok! Ahok Nggak Sendiri!”

Selepas sore, acara dilanjutkan dengan hiburan musik dari Kandara dan Mondo Gascaro. Momen hiburan musik ini dimanfaatkan oleh para relawan untuk saling bekenalan dan berbincang satu sama lain. Farraz Theda, salah seorang peserta #PiknikSenja, mengaku senang dengan #PiknikSenja kedua ini. “Suasana kumpul komunitasnya kerasa banget ya. Hiburan musiknya juga ok banget. Bulan depan kalau ada lagi, saya mau ikut lagi” tutupnya.

-Selesai-

Download rilis disini